How to write in the sky?

Bagaimana menulis di langit…hayooo…

Judul posting saya ini bukan judul puisi lho, tapi benar2 secara harafiah bagaimana caranya menulis dilangit. Penasaran kan?

Beberapa waktu lalu ketika saya sekeluarga sedang bepergian ke San Francisco, ketika anak saya sedang iseng jeprat-jepret dengan kamera digital yang dipegangnya, tiba2 dia memotret suatu pemandangan aneh di atas bis di sebelah mobil yang kami tumpangi.

Anak saya bertanya: “Pa, gimana tuh caranya menulis di langit?”

“What?? Menulis di langit? Mana mungkin”, kata saya sembari sibuk mencari pomp bensin (SPBU) karena jarum penunjuk bahan bakar di mobil yang saya sewa sudah hampir habis.

“Iya, ini coba lihat”, katanya

Sembari melirik ke kamera yang dia pegang, saya katakan: “Ooo itu spanduk gede yang ditarik pesawat terbang”, kata saya sembari tetap tolah toleh mencari SPBU terdekat.

“Bukan”, katanya membandel, “Coba lihat ini, nih lama2 menghilang kan”

“Ntar dulu”, kata saya sambil melambatkan mobil untuk masuk ke SPBU yang saya temui di pinggir jalan.

Setelah mobil benar2 berhenti, saya segera mengamati dengan seksama apa yang difotonya, dan saya ternganga, ternyata bener, itu tulisan di angkasa.

Coba lihat foto berikut ini:

Tulisan di atas bukan spanduk yang ditarik pesawat, tetapi benar tulisan di langit, yang mulai menghilang karena ditiup angin. Coba perhatikan:

Semakin tidak jelas lagi, karena tiupan angin:

Kami kemudian segera turun dari mobil dan seperti orang dari desa pedalaman cepat2 melongok ke angkasa, lohhh kok banyak bener yang tulisan di udara, berjejer-jejer di udara:

Penasaran bener saya, bagaimana caranya ya? Jelas itu bukan menggunakan spanduk yang ditarik oleh pesawat terbang, yang biasa saya lihat di film2. Ini benar2 tulisan di udara.

Hmmm…penasaran juga kan?

Coba pikirkan bagaimana caranya, sebelum ngintip ke bawah.

THINK

-!-

-!-

-!-

THINK

-!-

-!-

-!-

THINK

-!-

-!-

-!-

Give up ??

🙂🙂🙂

Setelah saya menggunakan telelens, barulah ketahuan bagaimana caranya mereka menulisi langit.

Kelihatan kan? Ada lima pesawat jet yang menyemprotkan asap dari buntutnya untuk menuliskan tulisan GEICO itu. Hebat ya, now take a look:

Begitulah caranya menulis di langit🙂.

Luar biasa ya…. Luar biasa idenya, luar biasa koordinasinya, dan luar biasa juga mahalnya🙂. Mungkin sebagian pembaca sudah pernah melihatnya, namun bagi saya pengalaman di atas baru sekali itu saya alami hingga saat ini.

Semoga nanti kalau pembaca melihat pemandangan yang sama di langit yang biru, pembaca tidak bertingkah laku seperti ‘wong ndeso’ seperti yang saya tunjukkan wkwkwkwk….

2 thoughts on “How to write in the sky?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s