Is this the iPhone5?

Ramaii lagi, ributt lagi🙂, rasanya berita mengenai produk2 Apple tidak pernah sepi dari rumor. Meskipun masih tinggal 2 minggu lagi, saat dimana Apple diduga akan meluncurkan iPhone 5 namun, pencinta gadget sudah tidak sabaran untuk mengintip seperti apa bentuknya, termasuk saya🙂.

Ehhh…rupa2nya saat ini di dunia internet sedang ramai berita mengenai beredarnya foto iPhone 5 yang dibocorkan oleh seorang Chinese popstar bernama Jimmy Lin. Dia mempost foto2 iPhone 5 melalui Sina Weibo, situs popular versi China yang merupakan gabungan Twitter dengan Facebook.

Postingan ini menghasilkan ratusan ribu komentar hanya dalam beberapa jam setelah dia mengupload foto2 ke Weibo, luar biasa. Apakah iPhone 5 yang diklaimnya itu asli? Hmm…tidak ada yang berani memastikan, dan tentu saja tidak ada komentar resmi dari Apple🙂.

Banyak yang meyakini iPhone 5 itu asli, karena banyak yang menduga Jimmy memperolehnya dari orang dalam Foxconn yang mungkin merupakan penggemar berat Jimmy Lin. Ada juga yang menduga memang sengaja dibocorkan melalui seorang bintang pujaan remaja China ini.

Terlepas dari semua itu, menurut Jimmy iPhone 5 memiliki ukuran lebih panjang daripada iPhone 4, dengan back casing alumunium berwarna hitam, pin yang lebih kecil menggunakan  19-connector dibanding 30-connector pada iPhone sebelumnya. Dia juga mengatakan jack earphone dipindahkan dari atas ke bagian bawah. Sedangkan beratnya, dia mengatakan hampir sama dengan iPhone 4.

Beberapa foto yang diupload Jimmy tampaknya memang benar asli, saya sendiri menduganya memang asli. Coba menurut pembaca bagaimana? Yuk kita tebak2an tidak berhadiah wkwkwkwk:

  Bagaimana menurut pembaca?

Asli atau palsu ?

🙂

12 thoughts on “Is this the iPhone5?

  1. Kayaknya it is a good idea unt ngarang2 bentuk iphone 5 or 6 or 7 or Galaxy Note 4 5 6 7 when they are about to be launched, lalu disebarkan di internet. Ngaruh ke jumlah follower / visitor ngak ya?

    I personally like bocorannya iPhone 5 Camera… hahahaha… just fits in my pocket terribly.

    3 days ago saya coba Galaxy Note (rada telaat ya), user interface nya koq rasanya lebih manis dari pada iphone yg kesan nya lebih biasa2 saja. Perpindahan page nya juga lebih unique. Saya mau daftar jadi juri buat bela Sam Soeng di persidangan Jakarta Pusat…siapa tahu dikasih Galaxy note bekas dari SS.

    • Om Ed, kalau rencana beli Notes, tunggu bentar, kan Notes 2 sudah release. UI nya cukup manis, hanya sayang baterainya saja yg boros banget, jadi mandatory nenteng2 emergency batt🙂.
      GBU

  2. Thanks GG. Saya harap Samsung juga akan release Windows 8 nya. Developers will catch up. Data integrity nya akan lebih baik di semua platform hardware yg run Win8.

    • Samsung akan release Windows 8 kok beberapa gambarnya sudah ada.
      Bukan hanya itu Samsung juga release Windows Phone 8 dengan nama ativ klo tidak salah.

      • Hmm … sebetulnya pak rada konyol untuk namanya, kayak sudah kehabisan ide dalam membuat nama product seperti “The New iPad” bukan “iPad 3” mungkin dalam adat cina “3” dan “4” tidak boleh kali.

        Pertama Microsoft membuat product Live family, ada “Windows Live”, “Live Writer”, “Live Movie Maker” dan lain2x .. karena ini pada awalnya jadi tidak kelihatan konyol.

        lalu muncul product “PSP VITA” By Sony
        VITA dalam bahasa latin artinya “Life”.

        Sekarang SAMSUNG buat product namanya “ATIV” itu kebalikan dari “VITA”, yang artinya “Life” juga dan itu sungguh konyol.

        Ditambah lagi, ASUS juga buat tablet Windows 8 dengan nama “VIVO”
        Dalam bahasa latin artinya “Live”.

  3. Back to “iPhone”, klo menurut saya lama kelamaan penggemar “Apple Inc” mencapai titik jenuh dalam perihal “iOS”. Dalam segi penampilan atau “User Interface” dari semenjak “iOS 4”, “iOS 5” hingga “iOS 6” tampilannya begitu saja.

    tidak ada perubahan yang cukup significant, kecuali dari background system mereka yang mereka bilang lebih menghemat battery atau improvement speed.
    terkadang juga “improvement speed” atau “better performance” tidak saya rasakan,
    Semenjak saya update ke “iOS 5.1” saya merasa lag, padahal sebelum update saya merasa “iOS” itu “Lite” atau “Ringan”. (atau hanya sugesti saya sendiri).

    Atau itu karena “iOS 5” didesign on top hardware “iPad 2” or “iPhone 4”.
    Rekan saya penggemar Apple bilang ..
    “Ohhh itu lu install software kebanyakann .. makanya berattt ..”

    masa iya tidak boleh install software banyak2x?
    nanti user experience dari “iOS” menurun drastis?

    Bagaimana pengalaman rekan yang lain?
    bored juga dengan “iOS User Interface”?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s