Selamat Jalan Stephen Covey..(1/2)

20120718-095412.jpgPagi ini perasaan saya cukup terganggu oleh berita kepergian Stephen Covey. Meskipun saya tidak secara dekat mengenal pribadi beliau, namun melalui buku dan training 7 Habits for Highly Effective People nya, beliau sudah mengispirasi sebagian cara berpikir dan bertindak saya.

Sekitar tahun 1994 ā€“ 1995, ketika konglomerasi Astra memutuskan 7 Habits sebagai training yang wajib diikuti oleh seluruh level staff ke atas, saya sempat memperoleh kehormatan untuk mendapatkan training ini pada Oktober 1995. Ketika itu training 7 Habits yang saya ikuti termasuk batch awal yang menjadi uji coba pelaksanaan training ini.

Meskipun tidak seluruh habits yang baik itu bisa saya jalankan dengan sempurna, namun saya percaya bahwa nilai-nilai yang diajarkan di dalamnya amat sangat bermanfaat. Hal ini menyebabkan saya menjadikan buku 7 Habits sebagai buku wajib baca bagi seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan saya.

Kini pada umur saya yang sudah mendekati setengah abad ini, saya semakin meyakini betapa nilai2 yang terkandung di dalamnya amat sangat dahsyat di dalam kehidupan kita bermasyakat, berkeluarga dan bekerja.

Saya sangat beruntung pernah mengalami training 7 Habits ketika saya masih muda, sehingga dasar pemikiran saya yang masih polos ketika itu boleh ditulisi oleh dasar2 7 Habits yang sangat luar biasa. Dan untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Tuhan yang telah mengirimkan sesosok manusia yang bernama Stephen Covey ke dunia ini.

Selamat jalan Stephen Covey, semoga seluruh sumbangsih yang engkau berikan selamat hidupmu, yang telah mengubahkan banyak orang, tetap melekat di hati kami. Semoga Tuhan memberikan jalan dan kebahagian di dalam kerajaanNYA.

Terkesan oleh pentingnya 7 Habits ini, melalui posting saya ini, saya ingin menghimbau kepada adik2 saya yang kebetulan membaca posting saya ini, untuk menyempatkan diri membaca buku 7 Habits ini. Percayalah jika kalian mengerti dan menjalankan ketujuh Habits yang diajarkan oleh Stephen Covey, kalian akan memperoleh manfaat yang luar biasa dalam jangka panjang.

Bagian kedua saya peruntukkan bagi adik2 yg berminat membaca buku 7 Habits ini….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s