I Go Blog (2/2)

Kenapa???

Kenapa kok tiba2 saya memutuskan untuk mulai ngeblog?

Hmmm…terus terang saya tidak tahu :p. It just happened.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya sebenarnya sudah berkali-kali berusaha ngeblog, namun selalu saja tidak pernah berlanjut. Saya selalu membayangkan blogsite saya di design dengan bagus, dengan foto yang bagus, menu yang lengkap dan widget2 yang lengkap. Harapan ini membutuhkan banyak waktu, pikiran dan effort. Sementara semua itu adalah merupakan kemewahan tidak pernah saya miliki, sehingga mimpi ngeblog hanya jadi blogsite kosong.

Beberapa hari lalu ketika saya ngobrol dengan manager saya, kami mengobrol mengenai issue blogging ini, dan saya terkejut ketika dia menunjukkan blogsite dia yang amat sangat sederhana. Putih bersih tidak ada foto, tidak warna warni disana sini, tidak ada apa2 kecuali tulisannya yang singkat dan memperoleh banyak simpati dari teman2 atau pembacanya. Kemudian dia juga menunjukkan blogsite salah satu tokoh bisnis yang termasuk saya kagumi, Putera Sampoerna, yang juga ternyata sangat sederhana namun berisi banyak sharing2 dari beliau.

So, the hell with all those colorful, wonderful, elegant blog sites. The most important part is what you want to share, what you want to say. And I do have a lot to say in my head.

Saya pernah bersekolah di beberapa sekolah yang terbaik di Indonesia. Saya pernah bekerja sebagai professional di beberapa perusahaan yang respectable di Indonesia. Saya memiliki istri dan anak2 yang luar biasa. Dan saya pernah mengalami kesedihan yang amat sangat, kesengangan yang luar biasa, kebencian, kecintaan, kegalauan dan semua perasaan di dalam kehidupan berkeluarga dan bekerja saya, yang juga dirasakan sebagian besar umat manusia. So, I believe I have a lot to share.

Saya hanya berharap semoga share yang akan saya post di blog saya ini boleh menjadi masukan, pembelajaran atau kritikan.

Semua tulisan yang akan saya post adalah merupakan pendapat saya pribadi, tanpa bermaksud untuk menyombongkan diri, bersikap mengajari, menjelek-jelekkan pihak tertentu, atau hal2 negatif lainnya. Melalui tulisan2 yang akan saya post mudah2an ada pembaca yang memberikan masukan demi memperkaya issue/concern yang akan saya angkat.

Semoga tulisan2 yang akan saya post bisa bermanfaat, dan dimaklumi bahwa penulisnya masih cupuuuu🙂

2 thoughts on “I Go Blog (2/2)

  1. Congrats & thanks Pak! Akhirnya bpk memutuskan untuk mulai blogging. Saya sudah lama menanti2kan kapan ya pak ggo bersedia mendedikasikan sedikit waktu untuk sharing pengalaman dan pemikiran beliau melalui blog. Dulu saya sering mendengarkan petuah2nya disela2 meeting, speech, event2 kantor. I learned so much from you Sir! Beberapa nilai2 yang bpk ajarkan masih tetap saya pegang sampai sekarang, dan itu membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. I am truly grateful for that. Keep posting and inspiring people out there!

    • Tq Zun, your comment means a lot for me. Saya tidak menyangka kalau ocehan atau lebih tepatnya omelan saya inspired your life🙂. Doakan sy msh tahan ngeblog, karena ternyata susah juga ngeblog itu. Kita tdk tahu siapa yg baca, apakah pembaca agree atau tidak, menarik atau tidak dlsb. Semua diemm…sepii..Kayak omong dengan tembok wkwkwkwk…. Semoga bbrp tulisan saya msh bisa inspiring someone overthere, I wish🙂. Tq again, mampir ktr dong🙂. GBU.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s