Calling All Graduates Abroad

calling-all-GraduatesTulisan ini saya tujukan untuk semua lulusan dari Luar Negeri yang telah diberikan berkat dan kesempatan untuk bersekolah di Luar Negeri. Berkat dan kesempatan yang diimpikan oleh puluhan mungkin ratusan juta anak dan keluarga di Indonesia.

Hallo anak2 yang terberkati,

Selama setahun terakhir, Om mencoba untuk berbagi pengalaman yang Om alami, baik yang menyenangkan, menyedihkan dan mungkin lucu. Semuanya Om bagikan bagi seluruh pembaca, terutama yang Om harapkan adalah generasi muda.

Apa tujuannya dan apa keuntungannya bagi Om? Hmm..pertanyaan ini banyak sekali yang menanyakan motivasi Om berbagi. Hehehe…emang kadang Om sendiri juga bingung buat apa ya? Ketenaran? Tidak, buktinya yang membaca mengenai About Me tidak banyak. Duit? Apalagi duit, sampai sekarang belum ada tuh yang kasih sponsor🙂, malah Om banyak spend time and effort untuk blog ini.

Nah sehubungan dengan urusan berbagi ini, pada saat Om mengikuti acara wisuda putera Om di UC Berkeley yang sudah Om tulisan pada 4 posting terakhir, Om mendapat ide untuk juga memperoleh sharing pengalaman dari kalian  yang sempat menikmati bersekolah di Luar Negeri dan membagikannya ke para pembaca yang mungkin sedang bermimpi utk juga bersekolah di LN.

Oleh karena itu Om sudah membuat Mini Survey, yang Om harapkan bersedia kalian isikan untuk dishare ke pembaca lain. Om berharap kalian mau meluangkan sedikit waktu kalian untuk mengisi dan mensubmit ke Om. Hasil isian survey nantinya akan Om posting di blog ini.

Berikut adalah link form surveynya:

https://docs.google.com/forms/d/13kB9jJ2xWD2NxdDTttJZxCEFhgUy8PbL-o3DWjMvRko/viewform

Sekali lagi Om mengajak kalian untuk berbagi, mudah2an bersedia.

Salam,

Guntur Gozali

6 thoughts on “Calling All Graduates Abroad

  1. Yess, Yess and Yesss!!!
    Terus terang saya senang sekali, benar2 senang, ternyata sejak saya post tulisan saya di atas, yang berarti hanya DUA HARI, sudah ada 4 pembaca baik hati yang sudah bersedia “mengorbankan” waktunya untuk menceritakan / sharing pengalamannya kuliah di Luar Negeri.

    Saya sungguh tidak menyangka, ternyata himbauan saya bersambut, padahal saya sudah deg2an aja, jangan2 tidak ada yang tertarik. Lha wong memberikan komentar aja susyaaah banget , apalagi mengisi survey . Tapi ternyata tidak seperti kekhawatiran saya .

    Yang lebih luar biasa, ternyata survey pertama diisi oleh sobat baik saya sendiri. Arek Suroboyo, pengusaha sukses Surabaya, yang jebolan USC, dan….seumuran saya. Luar biasa. Terima kasih pak Kusno Soegeng atas waktunya yang diluangkan untuk mengisi survey.

    Saya amat sangat berharap, pembaca yang pernah mengalami suka duka kuliah di LN bersedia membagikan pengalamannya dengan anak2 dan orang tua yang membutuhkannya.

    Indahnya berbagi

    Salam,

    Guntur Gozali

  2. Hai om, menurutku om tidak salah dan tidak mencari ketenaran dari blog yang om buat. Justru ini sangat sangat menarik sekali terlebih lagi ini menjadi informasi penting dari orang-orang yang sudah pengalaman kuliah sukses di luar negeri untuk adik-adik yang ingin melanjutkan kulah di luar negeri juga. Jujur, aku senang sekali ada seseorang relawan seperti om yang bikin blog ini. Karna blog ini sangat penting dan bisa dapat referensi dari banyak orang yang sudah sukses kuliah di luar negeri… Dan kebetulan september ini pun aku berangkat ke US untuk melanjutkan studi S1 ku di US… Dan dari blog ini aku jadi mengetahui banyak referensi dan research-reseach lainnya. Thank you Om… Sudah relawan untuk membuat informasi penting untuk masa depan. I love you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s