Positive Thinking

Saya rasa hampir semua pembaca sudah sangat paham apa yang dimaksud dengan Positive Thinking. Banyak definisi dan penjelasan yang diberikan oleh ahlinya mengenai hal ini, namun hanya satu definisi berikut yang benar2 membuat saya tergelak tetapi juga mangut2 mengamini kebenarannya.

Menurut si empunya definisi:

Positive Thinking adalah : 

Saat kita berjalan-jalan dan menengadah ke atas,

dan tiba2 seekor burung menjatuhkan kotorannya tepat dimuka kita,

dan kita tidak marah,

tidak menangis,

namun berterima kasih kepada Tuhan,

bahwa Kebo tidak bisa terbang seperti burung

Hahahaha….kekekekek…guling guling….ngakak ngakak…hahahaha…

Jangan marah ya…

I just need you to smile a bit🙂

9 thoughts on “Positive Thinking

  1. Positive thinking sepertinya mudah untuk dilaksanakan, namun orang yang sedang galau pasti sulit untuk bangkit dan mau percaya untuk positive thinking. Godaan untuk malas, untuk cuek atau menunda-nunda pekerjaan sebenarnya bagian dari akibat kurangnya positive thinking. Mudah menyalahkan orang lain juga bagian dari hasil negative thinking. Kita juga banyak punya pengamat politik, pengamat ekonomi dan tokoh agama atau tokoh politik dan tokoh masyarakat yang kadang kala cepat bernegative thinking dan mudah menghakimi pikiran dan tindakan orang lain. Akhirnya kecele setelah pikiran negatifnya tidak terbukti, padahal beliau-beliau kan sudah lebih dituakan ya?
    Thanks atas artikelnya pak.
    Supaya tidak mudah galau dan bisa positive thinking seperti harapan Bpk Guntur yang ganteng ini, mari kita lihat blog ini: http://universal-inspiration.blogspot.com/
    Saya sengaja membuat blog ini supaya bisa dapat inspirasi dan motivasi. Katanya motivator yang baik kan dari dalam diri sendiri. Betul kan? Semoga bermanfaat.

  2. 😀 joke nya izin sharing ya pak. ini sukses bikin saya ngakak. tapi saya musti baca dua kali baru mengerti lucunya. wkwkwkw.
    saya sedang obok obok tulisan bapak, mumpung lagi senggang.
    fresh, ringan untuk dibaca namun berarti. good job pak.

    • Silakan diobok-obok, dikomentari dan dikritik.

      Saya senang kalau ada pembaca yang memberikan komentar, berarti tulisan saya benar dibaca, dimengerti, disukai atau dibenci🙂

      Terima kasih atas semua komentar Anda.

      Salam

  3. It is funny and it may sound like a joke, but I would have to say: It describes exactly what positive thinking is!

    Good post, Om. Simple and brief.

    Regards,
    Anton

  4. Halo pak, thanks atas posting ini. Berfikir positif memang penting, tapi banyak yang bilang kita juga perlu realistis dengan suatu keadaan tertentu supaya kita waspada. Omong-omong soal positive thinking, kadang kala kita sedih melihat negara kita ini, banyak hal yang membuat kita ratu untuk berfikir positif, misalnya berbagai pembiaran yang seolah-olah sudah menjadi dosa turunan atau dosa generasi. Ketika ada pemimpin yang bertindak tegas, eeh kok malah ditentang banyak orang, bahkan LSM dan Komnas HAM ikut-ikutan memojokkan sang pejabat, misalnya ketika Joko Wi bertindak tegas di Waduk Pluit dan atau bagaimana Ahok juga mengalami hal yang sama seperti Joko Wi. Bersyukur Joko Wi dan Ahok bisa mengatasi masalah itu.

    Rupanya kita semakin merindukan sosok Joko Wi dan Ahok. Kapan ada lagi ya?
    Untuk melengkapi tulisan Mr. Guntur ini, saya juga ingin membagi sebuah artikel dan beberapa artikel lainnya tentang Indonesia dengan aneka masalahnya yang unik, dan bisa membuat kita tersenyum atau tertawa pilu. Silahkan berkunjung ke blog ini: http://realfree-indonesia.blogspot.com/

    Hidup Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s