Belitong: Pulau Laskar Pelangi

Bosan dengan tulisan saya? Jika iya, yuk kita menyegarkan mata dengan menyaksikan beberapa jepretan asal jadi yang sempat saya ambil di beberapa lokasi di Pulau Belitong, yang menjadi sangat terkenal karena buku/film Laskar Pelangi itu.Saya sebenarnya sudah sejak tahun lalu ingin mengunjungi pulau ini, yang kata beberapa teman saya sangat indah pemandangannya, namun baru bulan Juni 2012 yang lalu keinginan saya terkabul.

Saya beserta dengan beberapa teman2 SMA yang heboh2, akhirnya bersama-sama mengunjungi the Island of Rocks ini, karena hampir semua yang akan pembaca lihat adalah foto2 batu. Ya, batušŸ™‚

Biaya tour selama tiga hari 2 malam disana sekitar 1.6 juta, sudah termasuk Hotel, transport dan makan 3 kali, belum termasuk tiket pesawat sekitar 1 juta pp. Waktu tempuh ke Belitong dari Jakarta sekitar 1 jam saja.

Berada di Belitong selamaĀ  3 hari 2 malam saya rasa sudah lebih dari cukup untuk menikmati semua lokasi2 penting seperti foto2 yang akan saya post disini.

Hari pertama, setiba di Belitong,kami dijemput oleh pihak penyelenggara tour, dan karena sebagian dari kami belum sempat makan pagi, maka kami minta diajak mampir makan mie Belitong sebelum di drop ke Hotel. Selesai makan, kami diantar ke Hotel untuk menaruh koper serta hal2 lain yg tidak dibutuhkan.

Kami juga berganti pakaian yang lebih santai serta mengolesi badan dengan Sunscreen / Sunblock. Hal ini tadinya tidak kami rencanakan, karena pihak penyelenggara tour tidak memberitahu kami kalau sengatan matahari disana panasnya minta ampun, dan udara sangat lembab sehingga badan terasa lengket sekali.

Jadi janganlah lupa memakai pakaian yang enak, celana pendek dan T-Shirt, sekalian topi akan sangat membantu.

Setelah berganti pakain dan memakai Sunscreen maka kamipun berangkat menuju ke yaitu Tanah Tinggi yang berjarak kurang lebih sekitar 45 menit dari Hotel kami menginap. Disini terbentang hamparan pantai berpasir putih dan lembut dengan batu2an dimana-mana.

Inilah pemandangan di Tanah TInggi (mohon maaf atas kualitas pemotretan seadanya ini):


Continue…Tanjung Selayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s