Belitong: Tambang Kaolin

Tambang Kaolin

Tambang Kaolin adalah merupakan persinggahan kami terakhir sebelum ke airport. Pada hari ketiga atau hari terakhir ini, sebenarnya acaranya adalah acara beli-beli oleh2. Namun karena acara beli-beli oleh2 sudah kamu lakukan pada hari pertama pada saat kami menuju restoran untuk makan malam, dan demikian juga pada hari kedua, maka pada hari terakhir kami memilih makan mie Belitong dan minum kopi Belitong, meskipun paginya sudah sarapan di hotel🙂.Tambang Kaolin juga tidak merupakan agenda resmi, namun karena waktu masih sangat memungkinkan untuk mampir di dalam perjalan ke airport, akhirnya kami mampir juga.

Tambang yang kami lihat ini ternyata merupakan area bekas penambangan kaolin yang sudah ditinggalkan oleh penambangnya. Pada saat berada di pesawat di dalam perjalan kembali ke Jakarta, tampak pulau Belitong berlubang-lubang oleh ulah para penambang yang tidak bertanggung jawab. Kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh penambangan kaolin ini tampak sangat parah kalau dilihat dari udara, meskipun peninggalan tambang ini menjadi area wisata yang menarik, terutama untuk dijadikan tempat pemotretan.

Foto2 berikut adalah foto terakhir dari serangkaian foto kunjungan saya ke Pulau Belitong, semoga hasil jepretan apa adanya ini memberikan sedikit gambaran akan keindahan pulau ini.

6 thoughts on “Belitong: Tambang Kaolin

  1. AMAZING VIEWS!!! And may i as well compliment the photographer!!! Ngiler!!! Kapan2 pengen kesana jadinya hehehe btw mie-nya enak buanget ya? Sampe rela diulang hehehe

    • Ini pernyataan dan pertanyaan agak mencurigakan, rasa2nya lebih tertarik kisah mengenai mie daripada jalan2 ke Belitong nya deh wkwkwkwk… Pertanyaan terselubung hahahahaha….
      Mienya biasa aja, tapi kalau udah disana, apa aja juga enak🙂

      • Huahahaha ketauan sama engku hehehe kalo sama mie..agak ga objective nilai makanan..ke-upgrade smua nilainya hehehe
        Tp bener lho soal foto2nya itu engku..temen phei foto disana,hasilnya beda..fotonya engku ini kayak sing di travel magazine itu lho..cerah n warnanya keren..harusnya ada foto engku sebelum n sesudah..keliatan gosong eh sun-tanned ga?hahahaha

        • Itu karena kameranya atuhhh, anak2 juga bisa foto kek begitu. Tinggal pilih Automatic, terus pake high speed shutter, jepret yg banyak, pilih beberapa yg bagus. Posting. Sipp dahh…Wkwkwkwk…
          Ada sih foto sblm dan sesudah sun-tanned, sama hitamnya🙂

  2. Belitung… is just another kind of pemandangan yg sangat pantas di kunjungi. Bali ngak punya pantai seperti ini. Saya dengar sih, zaman nya Soeharto, sempat di import orang2 Bali kesana diharapkan agar bisa lalu mengembangkan budaya seni, ternyata mereka lebih tergiur bekerja di pertambangan dengan penghasilan yg lumayan.

    Soal bakmi nya sih seperti bakmi pinangsia… kuah coklat manis. Seafood nya di resto terbesar disana yg enak. Ada satu lagi seafood resto yg enak juga.

    Banyak turis kesana yg mikir untuk beli tanah disana.. mungkin 10 thn lagi sudah ramai.
    Bagi yg tertarik silahkan beli satu or 2 truk tanah. Hik2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s