Binatang paling kurang ajar sedunia

Hello pembaca yang budiman, coba tebak, apa binatang yang paling kurang ajar sedunia???

Berikut adalah hint-nya:

–       Dia ada di hampir setiap rumah kita.

–       Dia juga tidak mengenal sopan santun, kita duduk dia ikut, kita makan dia ikut, kita        mandi dia juga ikut, bahkan kita tidur dia malah paling seneng.

–       Dia datang tidak mengenal waktu, tapi biasanya paling seneng malam hari.

–       Kita diam, dia samperin. Mau kita sapa, dia lari terbirit-birit.

–       Dan dia bisa menghilang seperti ninja, jelas2 ada di depan kita, kedip sebentar langsung hilang.

Ayooo binatang apa itu? Jangan click continue sebelum menentukan jawabannya🙂. Awas jangan curang ya🙂

Ya betullll…nyamukkk. Ini nih tampak si kurjar itu:

Setuju tidak kalau kita nobatkan si nyamuk sebagai binatang paling kurang ajar sedunia.  Kalau pembaca setuju, kita perlu mengadakan acara pemberian piagam ke para nyamuk2 ini hahahaha…

Saya rasa inilah binatang paling nyebelin sedunia…erggghhh….

Coba deh, pernah nggak mencak-mencak tengah malam hanya gara2 seekor nyamuk, atau bahkan lebih parah lagi tidak bisa tidur gara2 di”nguing-nguingi” nyamuk semalaman?

Pernah nggak lagi enak2nya membaca atau kerja atau makan, kaki digigiti nyamuk sampai kaki kita lipat-lipat kek pebalet supaya gak digigiti?

Pernah gak lagi enak2 nonton TV, tiba2 nguiiiingggg….dia masukin hidung kita hehehehe…

Kalau tidak, maka pembaca harus merasakan kenikmatannya, mampir deh ke rumah saya … wkwkwkwk…

Akhir2 ini saya merasakan serangan nyamuk semakin menjadi-jadi. Hal serupa dirasakan juga oleh teman2 sekantor saya, rata2 mengomel panjang pendek gara2 malam sebelumnya diserang habis2an oleh pasukan kamikaze ini.

Hal semakin banyaknya nyamuk ini juga dikonfirmasi oleh sales ACE Hardware yang mengatakan larisnya penjualan alat penangkap nyamuk.

Serangan nyamuk yang semakin menjadi-jadi ini, kemungkinan besar karena lamanya kemarau, sehingga genangan2 air terutama got tidak mengalir, sehingga nyamuk dengan nyaman beranak pinak di saluran2 air itu. Atau karena kegagalan program KB ala nyamuk hahahahahaha…

Saya mengangkat topic ini karena daripada saya jengkel mending saya tulis aja deh kejengkelan saya ini, sembari kita perhatikan si makhluk kecil tidak berguna ini kok bisa ada di dunia wkwkwk….

Maka dari itu saya ingin pembaca juga share, se akrab apakah hubungan pembaca dengan si kurjar ini, dan bagaimana mengendalikannya.

Selain itu juga, saya kok merasakan si kurjar ini semakin pintar ya. Perasaan, dengan otak sebesar ujung pensil itu, terjadi peningkatan intellegensia lho. Kenapa kok saya katakan mereka semakin pinter, kira2 ini alasannya:

Pertama, mereka bisa mendeteksi gerakan kita. Gerakan kita yang sudah sangat hati2pun bisa mereka deteksi, mungkin belajar dari Donnie Yen si iP Man itu kali ya hahahaha… Dulu perasaan mereka asal aja, gampang bener dibunuh.

Kedua, mereka juga tahu kalau kita sudah bersiap-siap atau tidak. Misalnya kita lagi ngetik di notebook, mereka akan diam2 menyerang. Pada saat kita meletakkan notebook dan mengambil cetesan (tahu cetesan kan? Itu raket nyamuk yang kalau kena bunyinya tas tes tas tes itu :)), mereka lari tunggang langgang…hahahaha…

Terus ketika kita tunggu2, mereka tidak mau mendekat, hingga kita letakkan cetesan kita dan mulai ngetik lagi, mereka datang lagi. Betul tidak?

Ketiga, mereka juga bisa merasakan kalau sedang diincar. Saya pernah mengalami kejadian lucu, ada seekor nyamuk lagi hinggap di sofa. Saya segera mencari cetesan saya, kemudian sambil mengendap-endap saya dekati si doi. Ehhh…si kurjar tahu, terus terbang terbirit-birit ke luar rumah, straight – lurusss….keluar rumah hahahaha… saya yang tadinya jengkel sampai tergelak juga melihat si kurjar terbirit-birit hahahaha…

Keempat, mereka tidak menyerang berbarengan. Datangnya satu persatu, atau beberapa. Tidak datang sekaligus sepasukan, sehingga mudah bagi kita untuk “nyetesi”.

Mereka tuh seakan-akan sudah mengatur strategi bergiliran, buktinya datang satu dua, kita bunuh, datang lagi  satu dua, kita bunuh, datang lagi, sampe akhirnya kita yang nyerah pindah tempat atau “krukupan” di bawah selimut🙂.

Omong2 di bawah selimut, pernah gak lagi tidur enak2 dikerjai si kurjar ini, sampai badan dari kaki hingga hidung kita tutupi dengan selimut, kepala kita tutupi bantal, yang kita sisakan cuma hidung dan mulut? Nah saya tuh pernah sudah kek ninja gitu, tahu gak bibir saya pun diciumnya juga hingga bentol2…Benar2 kurjarrrrr….

Kelima, mereka bisa jengkel juga. Kalau kita uber2, dia lari, terus secara tiba2 telinga kita diserang….nguingggg….kita kejar lariiii lagi….nguinggg….lariiii lagi wakakakak….

Keenam, mereka sabar, pada saat kita masih siaga mereka juga beristirahat, nempel di tembok atau perabot. Begitu lampu kita matikan dan mulai tidur, mereka mulai menyerang. Mereka menyerang bagian tubuh apa saja kecuali kuku, bahkan yang lebih kurjar lagi masuk ke dalam selimut terus kita digerayangi si kurjar wkwkwk…

Saya nih sudah beberapa kali tidur sambil memegang cetesan kesayangan saya. Jadi sembari tidur, tangan saya mengibas-ngibaskan cetesan saya ke udara hahahaha…sampai tiba2 terdengar bunyi paling merdu di malam hari “tesssss tesss tretesstestessss”.

Bahkan saya sekarang mulai ahli tidur sebelah mata sembari megangi cetesan itu tadi. Mau melakukan operasi yustisi nyamuk, tapi kok kamar saya kegedean dan ketinggian ya, masa malam2 pake tangga nguberin nyamuk🙂.

Ketujuh, mereka sepertinya juga berbagi peran seperti semut yang katanya ada bermacam-macam peran, cuma heran kok tidak ada yang meneliti masyarakat nyamuk ya🙂.

Ada nyamuk yang sopan, kalau nggigit gak sakit. Saya senang type ini, karena sebenarnya butuh setetes darah. Tetapi ada juga yang berbisa, dan kalau nggigit gak mau sampe kenyang, ini super kurjar. Ada nyamuk yang malu2, dia mutar muter dulu sebelum nempel di badan kita. Ada juga yang straight forward, dia tidak muter2, langsung datang, gigit, lariiii. Ada nyamuk, type iseng, dia masuk ke telinga dan kadang ke lubang hidung kit, ini rajanya kurjar hahahaha….

Nah dari ketujuh hal di atas, saya jadi inget ajaran Stephen Covey mengenai 7 Habits of Highly Effective People. Jangan2 si kurjar ini ada yang ikutan training 7 Habitsnya si Covey sehingga mereka juga punya 7 Habits of Highly Effective Mosquitos hahahahahaha….

Saya tidak tahu apakah pembaca mengalami kejadian2 menjengkelkan di atas, sehingga malam2pun kita berteriak-teriak dan mencak2 kayak orang gila. Jika tidak adakah rahasia yang bisa dibagikan ke saya bagaimana caranya menjalin persahabatan dengan si kurjar ini ?

Saya sudah sejak tahun 98 tidak lagi menggunakan obat semprot semacam Baygon, Morteen, Magic Force dlsb. Sejak saya dihadiahi teman alat penangkap nyamuk yang menggunakan lampu UV, yang sekarang banyak dijual di toko2 elektronik, saya sudah tidak mengikuti perkembangan Baygon lagi, apakah sekarang sudah muncul yang rasa jeruk atau strawberry🙂.

Namun meskipun kamar saya sudah saya pasangi 4 alat ini, tetap saja si kurjar ini menggerilya tubuh saya setiap malam.

Jadi kalau pembaca memiliki ide ampuh untuk menjalin persahabatan dengan si kurjar, mohon dishare dong. Siapa tahu diantara pembaca ada yang bisa bahasa nyamukkk…nguingggggg…nguingggg…..hahahahaha…:).

——-

Beginilah akibatnya kalau blogger keseringan dikerjai nyamuk hahahahaha…

27 thoughts on “Binatang paling kurang ajar sedunia

  1. wah saya juga pernah tuh dikrubungi nyamuk pak..😀
    biasanya sih itu karena ada banyak nya kotoran atau sampah di lingkungan sekitar kita.

    kalo saya cara menolaknya pake autan pak tinggal gosok..nyamuk langsung kabur..😀

    • Saya agak ngeri pakai autan atau baygon atau morteen begitu, karena tidak tahu bahan apa yang mereka pakai.
      Yang semprot berbahaya kalau kita hirup, yang dioles, saya tidak tahu impact jangka panjangnya🙂.
      Kalau ditempeli: NYAMUK DILARANG MASUK, bagaimana kira2? hahahahaha…

  2. Wah bapak kurang canggih niech …
    Di iOS 4 dan versi 5 itu ada software di AppStore namanya “Anti Mosquito” klo tidak salah.
    Dia bisa mengeluarkan gelombang apalah itu namanya lupa saya yang tidak bisa didengar oleh manusia tp sangat bising buat nyamuk.

    Hasilnya???
    Saya kena demam berdarah …

    Kalau menurut saya bukan nyamuk yg sangat menggangu saya pribadi.
    Tapi “Bugs”, mereka bisa buat saya tidak tidur, ibaratnya klo shutdown “Windows” belum keshutdown-shudown dengan tulisan “Updating 0% – 100%”.
    Sampai saya bisa nemuin solusinya atau saya kehabisan battery …

    Bukan cuman itu, bugs bisa buat customers saya marah2x gak karuan …
    Reply Mail bisa panjang terus kekanan tanpa titik, koma, enter dan huruf besar semua.
    Itu yg paling menyebalkan buat hidup saya .. Bugs!

    • Boong doang itu yang pake ultrasonci dlsb, gak mempan. Saya beli untuk nyamuk, serangga dlsb, tidak effective.
      Bukan hanya manusia yang punya earphone, mereka juga punya wkwkwk…Mungkin mereka juga pakai ipod or mp3 player wakakak…

      Katanya Bugs free…bugs is free🙂

  3. wkwkwkwk……
    tapi pak,…pernah gak kepikiran kenapa yah Tuhan menciptakan makhluk dengan tabiat kayak gitu ???
    saya sih termasuk yang gak terlalu musuhan ama nyamuk, saya gak pernah loh nyetesin ato nepokin nyamuk 😀 *lah gak pernah kena, yang ada tangan sakit ndiri 😛
    paling saya semprot baygon, hahaha, at least yang ngebunuh nyamuknya bukan saya, tapi baygonnya 😛

    • Saya juga sempat terpikir lho, napa kok nyamuk diciptakan🙂. Mungkin supaya ikan2 di got bisa hidup, dan cicak tidak kelaparan ya🙂.
      Tan, kamu punya konsep luar biasa juga, kalau gitu kita boleh nembak orang, wong yg bunuh si pistol wkwkwkwk…

  4. Sampai sekarang saya juga masih ngak ngerti kenapa nyamuk di ciptakan. Alasan satu2 nya sementara ini adalah supaya business pembasmi nyamuk bisa berjalan. Di rumah saya pakai Blackhole merek Venus alat yg pakai lampu UV, kipas angin penyedot nyamuk masuk kedalam container lalu disetrum. Bisa beli di Mang 2 harga kisaran 250 rb. (Jangan beli yg di ace hardware … krn dialam nya tidak pakai setrum nyamuk) IN case kalau after awhile alat perangkap nyamuk seperti ini lampu UV nya mati dapat beli lampu UV saja di toko listrik.

    Alat ini berkerja lebih efektif bila disekitar nya gelap. Sore jam 5:30 sudah bisa dinyalakan dengan mematikan lampu ruang tidur. Minimal jarak dari lantai 30cm (i do no wai). Saya pakai didalam dan diluar ruangan untuk mengurangi populasi nyamuk di luar dan untuk bebas nyamuk didalam ruangan… by the way nyamuk yg dialam kamar kan datang nya dari luar kamar juga. So far.. I am happy sudah pakai selama 3 years. Siang hari bisa dimatikan.Denger2 di radio… jam operasional nya nyamuk laper itu jam 5 sore sampai jam 7 pagi. Jadi dari pada nyemprot cairan yg bau dan beracun di ruangan mending pakai alat ini

    Saya pernah beli alat fogging yg kecil… pakai cairan kimia pembunuh nyamuk yg aman bagi manusia dicampur minyak bening (bukan solar)… ngak efektif… karena campuran nya kurang beracun dan bau solar.

    • Nah ini orang kedua yang mempertanyakan manfaat keberadaan nyamuk hehehe…gimana? Apa perlu kita email ke YME wkwkwk..

      Iya alat spt blackhole itu effective, saya pakai sejak 97 an. Sejak itu sudah gak pakai baygon dlsb, takut keracunan juga🙂. Cuma sekarang tidak 100% ketangkap, karena nyamuknya mungkin pake kacamata rayban, jadi warna UV nya hilang wkwkwkwk

      Yang di ACE H/W itu cuma menghisap, tapi tidak mematikan, jadi kalau listrik dicabut, nyamuk yang blm mati bakal keluar lagi. Dan lagi kipasnya sangat jelek kwalitasnya, baru dipakai beberapa minggu, retak, kemudian mengeluarkan bunyi klotakan..

      Tapi biar bagaimanapun lebih sehat dp pakai baygon or autan yang sy tidak tahu kandungan kimianya.

      • Kalau dasar dari container itu plastic instead of kawat nyamuk… bisa dibasahkan dengan minyak goreng…..jadi nyamuk kesedot masuk terus nempel di minyak goreng nya…dead. Ace HW sekarang jual yg buttom container nya itu kawat nyamuk ..alias bolong2 ngak bisa di basahin kawat nyamuk.. krn netes kelantai.

  5. waaah ternyata saya ketinggalan jaman kalo tentang gadget anti nyamuk @_@
    saya masih pake cara konvensional nich, antara pake Baygon/HIT semprot, ato pake yg colok ke listrik itu..
    kalo masih blom mempan ya pake Sari Puspa oles2 di tangan kaki leher ampe ke muka (tak lupa area sela2 jari tangan & kaki + kuping, karena paling ngga tahan garuk2nya kalo udah kena di area itu)… hahahaha

    • Duhhh Pat, kalau bisa jangan diterusin pakai begituan, kita kan tidak tahu tuh bahan kimia apa yang mereka pakai. Setiap malam kita hirup apa akibatnya jangka panjang? Yang dioles oles juga sama, kita tdk tahu bahan yg digunakan.
      Paling aman ya pake mosquito trapper itu, prinsipnya sederhana, mereka pake UV yang attract nyamuk, terus disedot pake kipas angin kecil, kemudian ada yang di trap di dalam basket gitu, ada juga yang disetrum sampe terbakar.
      Kalau lagi kena setrum, baunya sangit2, tapi memuaskan wkwkwk…

  6. Wkwkwk ngakak sy bc post ini… Nyamuk jg dah pake ipod dan rayban yak wkwkwk…
    Kl di rmhku ga ada nyamuk, kl ada pun ga masuk kmr, krn pintu kmr slalu dibuka tutup seperlunya dan dg sgt cepat. Pintu utama rmh pun sy tutup rapat2. Setiap pintu selalu sy ksh door seal. Yg sliding jg sy ksh bulu pintu. Lbh baik mencegah drpd mengobati hehehe… Mgkn bpk bs semprot baygon dl serumah ato panggil rentokil saat weekend. Stlh semprot, tinggalin aja rmhnya sharian. Abis itu pasangin smua celah pintu dan jendela dg door n window seal. Bs dibeli di yale gandaria atau ace hardware. Merk yg bgs sih Raven. Tp merk apa aja jg blh lah drpd ga ada. So far blm ktm nyamuk, kecoak dsb sejak pakai itu. Bhkn debu pun ga masuk🙂

    • Waduhhh Ellen, rumahmu kedap ya wkwkwk…

      Saya paling gak suka jendela atau pintu yang tertutup, jadi semua saya buka selebar-lebarnya, biar cahaya dan udara mengalir. Jadi kalau mau diseal, kudu dibuatin mangkok dari kaca begitu menutup seluruh rumah wkwkwkwk…

      Dan saya udah musuhan sama Baygon sejak lama, sejak Baygon gak mau keluarin rasa strawberry hehehehe…alasannya gak ada orang di pabriknya yang mau jadi tester wkwkwk…

  7. Saya penganut udara segar… jadi untuk mencegah nyamuk masuk saya pasang pintu tambahan dengan kawat nyamuk yg aluminium agak sedikit lebih besar dari pada traditional kawat nyamuk. Kalau tidak … …. populasi yg diluar kamar akan migrate kedalam kamar. Jadi kalau pagi , ceritanya pintu dan jendela dibuka biar udara segar masuk…. without kawat nyamuk… you are inviting them in & waiting for you to come home for their meal. Every 2 weeks kawat nyamuk nya juga perlu di bersihkan dengan lap to make the air flow more effective. Dulu nya saya pakai alat ini didalam kamar… ternyata masih perlu di tambahkan diluar kamar dengan lampu depan kamar dimatikan…baru bebas…

    Yg Ellen bilang possibility of nyamuk masuk dari celah pintu … itu juga benar…. specially kalau ada perbedaan suhu didalam dan diluar ruangan… kayaknya nyamuk peka to detect the difference in temperature. Mereka pikir pasti didalam kamar ada darah segarrrrr si penghuni rumah….

    Kalau di meja makan.. pakai kipas angin besar yg di lantai to simulate tinny hurricane….nyemprotin only bawah meja nya… kalau ngak …..abis makan saya kenyang plus kaki bentol2 & nyamuknya juga kenyang

  8. Estetika vs Nyamuk…the winner is…..

    I agree about estetika…. in fact… I modify the existing design make it lebih simple dan di pesan khusus termasuk color nya.

    Ini semua gara2 si nyamuk bagero.

  9. iya sih hahaha emang nyamuk nyebelin banget… hampir tiap hari ada nyamuk yang muncul tiba-tiba depan mata, udahh ngeganggu, berisik lagi!! arghhh, masalahnya tuh nyamuk juga lincah, ngga kena-kena kalau mau di tepok.
    nyamuk itu nyebelin, tapi Tuhan ciptain nyamuk pasti ada fungsinya, tapi ga tau apa fungsinya, mendingan, tanya mba Google! wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s